Jumat, 05 Maret 2021

Pringsewu: Tetap jadi Petani meski Sudah jadi Kepala Pekon

ADILUWIH (4/3/2021) – Kantor Pekon Tunggul Pawenang, Adiluwih, Pringsewu, sedang ramai Selasa Pagi, 3 Maret 2021. Kepala Pekon Heru Efendi, melantik Kaur Keuangan yang baru, yang kini dijabat Muhammad Nur Aini.

Dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Muhidin, Kepala KUA Kusnadi, Kasub sektor Adiluwih Iptu Sudirman, babinsa, acara itu sekaligus mengukuhkan sejumlah ketua RT. Seluruh aparat Pekon juga hadir di sana.

Hanya beberapa saat usai pelantikan, Kepala Pekon Heru Efendi menghilang. Dalam waktu tidak sampai 2 jam, ia sudah mengganti pakaiannya dengan kaos,  dan tampak berada di pinggir kebunnya, melihat cabai dan sayur mayur.

Di Pringsewu, Tunggul Pawenang dikenal sebagai daerah pertanian hortikultura. Selain jagung, warga di sini menghasilkan cabai, terong, pepaya, dan sayur-mayur lainnya.

Yusuf, seorang petani cabai, tampak cerah saat ditemui di pinggir kebunnya. Tanaman tahun ini tidak banyak diganggu hama. Harga juga stabil, tidak turun, seperti dua tahun sebelumnya.

Kepala Pekon Heru Efendi termasuk dari petani yang berhasil di Pekon itu. Meski menangani Dana Desa miliaran rupiah, ia ingin tetap memperoleh penghasilan dari petani. 

Heru mengharapkan tradisinya bertani menjadi teladan bagi warga, terutama kaum milenial, yang saat ini lebih banyak menghayal, daripada menggarap lahannya sendiri.

ZAINAL ARIPIN

0 komentar:

Posting Komentar