Tuesday, March 30, 2021

Purnawirawan Polri Lampung Bikin PAUD Polisi Cilik

BANDARLAMPUNG (30/3/2021) – Masa purna tugas umumnya terpola menghabiskan masa tua dengan tenang. Purnawirawan Polri Lampung, Suhartono, memang tidak bekerja lagi karena masa tugas selesai. Namun, pensiunan ini tak berhenti mengabdi dengan mendirikan PAUD Arrizki.

Suhartono, berstatus purnawirawan Polri dengan pangkat Aipda sejak 2015. Pria berusia 63 tahun ini terakhri bertugas di Biro Perencanaan dan Anggaran (Rena) Polda Lampung. Bersama istri, Muhibah, ia mendirikan PAUD Arrizki di Jalan Pulau Morotai Kelurahan Jagabaya III, Wayhalim, Bandarlampung.

Bukan hanya sebagai pendiri atau pemilik, Suhartono juga terjun sebagai pengajar. PAUD Arrizki mengajarkan materi umum pendidikan anak usia dini. Berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman anggota kepolisian, sang purnawirawan memberikan edukasi senam lantas, pemahaman rambu lalu-lintas serta disiplin dan patuh aturan lingkungan.

Sebanyak 36 siswa mengenakan seragam ala polisi. Jadilah siswa PAUD Arriizki dengan sebutan polisi cilik. Anak-anak juga mempraktekkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak aman.

Dengan status purnawirawan, Suhartono tak ingin berhenti mengabdi. Ia kembali ke masyarakat dengan panggilan tugas baru bisang sosial. Pendirian PAUD Arrizki dengan maksud membantu anak-anak keluarga menengah memperoleh pendidikan PAUD setara TK dengan biaya murah. Lembaga pendidikan ini sudah memperoleh akreditasi C.

Hidup tenang dan nyaman bagi purnawirawan Polri ternyata bukan dengan cara duduk-duduk dan diam menghabiskan waktu. Masa pensiun Suhartono diisi dengan kegiatan sosial semata-mata sebagai pengabdian selama menghabiskan masa tua. Kegiatan sosial ini menjadi bekal kehidupan akherat.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment