Saturday, March 20, 2021

Ratusan Orang Divaksin di Puskesmas Menggala

MENGGALA (20/3/2021) – Ratusan orang divaksin di Puskesmas Menggala, Tulangbawang. Dalam sehari, berbagai orang dari perwakilan instansi disuntik vaksin sinovac.

Sbanyak 885 sasaran vaksinasi akan diberikan kepada  pelayanan publik, ASN, dan tokoh masyarakat Tulangbawang. Penyuntikan tahap 1 dan tahap 2 vaksin covid-19 tersebut dilakukan di puskesmas.

Sebelum para peserta melakukan vaksinasi, peserta terlebih dahulu untuk melakukan tahap registrasi secara online, melakukan screening. Setelah lolos uji screening peserta baru bisa melakukan penyuntikan vaksin. Jika nantinya ada peserta yang tidak lulus screening, maka akan disarankan untuk melakukan periksa kepada dokter spesialis.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Menggala, Desma, sebanyak 5% dari setiap total jumlah keseluruhan staff dinas dan intansi akan melakukan vaksinasi covid-19. Vaksinasi selanjutnya juga akan diberikan setelah 14 hari dari vaksinasi tahap pertama. Pihaknya menargetkan 100 orang perharinya yang akan divaksin. Gowin Mahali, Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang ikut divaksin menjelaskan ada 10 stafnya yang akan divaksinasi.

MAULANA IBRAHIM

0 comments:

Post a Comment