Tuesday, March 16, 2021

Sekda Sidak KBM Tatap Muka di Bukitkemuning dan Abung Barat

BUKITKEMUNING (16/3/2021) - Sekertaris Daerah Lampung Utara bersama tim satgas covid-19 melakukan inspeksi mendadak di sejumlah SMP dan SD di wilayah Bukitkemuning dan Abung Barat. Ia menekan harus ada guru yang mengawasi secara ketat protokol kesehatna secara pergantian.

Sidak dipimpin Sekda Lampung Utara Lekok, Selasa, 16 Maret 2021, melibatkan Tim Satgas Covit-19 dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka melihat perlengkapan beberapa sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Sekda Lampung Utara, Lekok, mengatakan, sidak di SD Negeri 3, SMP Negeri 3  Bukit Kemuning dan SMP Negeri 1 Abung Barat bertujuan untuk mengecek dan mengetahui kesiapan sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka agar menerapkan protokol kesehatan, menyediakan  alat cuci tangan, sabun, tisu, handsanitizer, masker dan selalu memperhatikan jaga jarak .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Mat Saleh, mengatakan, bahwa sekolah yang masih menerapkan Kegiatan belajar mengajar tatap muka baru 60%. Sementara yang lainnya masih sekolah melalui daring lantaran belum memenuhi persiapan sarana dan prasaran penerapan protokol kesehatan.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment