Truk Molen Picu Tabrakan Beruntun di Jalinsum Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (31/3/2021) – Tiga kendaraan tabrakan beruntun di Jalinsum Soekarno Hatta Bandarlampung, Rabu siang 31 Maret 2021. Insiden ini terpicu truk molen tidak kuat menanjak hingga mundur dan dua kendaraan di belakangnya tidak bisa menghindar.

Tabrakan beruntun melibatkan truk molen atau truk mixer cor beton B 9541 JI, truk paket BE 9714 BI, dan minibus Inova BE 1433 CC. Tiga kendaraan melaju searah dari Panjang menuju Rajabasa, Bandarlampung. 

Truk molen diduga tidak kuat melewati jalur menanjak dekat Ketapang hingga kendaraan mundur. Saksi mata mengatakan sopir Hari Ismoyo coba membanting ke media jalan tetapi  tidak berhenti. Stir kembali ke kiri dengan kondisi kendaraan tetap mundur.

Tabrakan beruntun dengan dua kendaraan di belakangnya tak terelakkan. Truk paket dikemudikan Sadi tidak bisa menghindar.  Inova dikemudikan Haryo Widodo berjarak sekitar tiga meter di belakangnya tak luput menghantam  bodi belakang truk barang. Bodi depan dua kendaraan sama-sama ringsek.

Sopir truk paket Sadi mengaku beruntung tidak tergencet bodi kendaraan. Posisi kendaraan di tengah truk molen dan minibus membuat dirinya tidak leluasa menghindari tabrakan. Haryo Widodo pun susah menyingkirkan mobilnya karena jarak sudah dekat.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar