Wednesday, March 24, 2021

Wajah Tegang Saat Divaksin di Lampung Utara

KOTABUMI (24/3/2021) – Wajah tegang terlihat saat puluhan wartawan di Lampung Utara menjalani vaksinasi covid-19. Pemberian vaksin dilakukan karena wartawan termasuk dalam kategori masyarakat yang kerap bertemu dengan banyak orang.

Vaksin yang difasilitasi oleh pemkab setempat ini dilakukan di Puskesmas Wonogiri, Kotabumi Selatan, Rabu 24 Maret 2021. Satu persatu jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Lampung Utara  mengikuti antrian untuk di suntik vaksin covid tahap pertama, mereka tampak antusias menjalani vaksinasi.

Profesi jurnalis yang kerap bertemu banyak orang dinilai rentan terpapar covid-19. Bagi para wartawan, mereka perlu di vaksin untuk mengantispiasi tertular virus corona. Usai divaksin, wartawan senior Hanafi mengaku tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari penyuntikan vaksin. Hal yang sama dikatakan Riduan Sekertaris PWI Lampung Utara.

Dokter fungsional Puskesmas Wonogiri,  Endang Sulistiawati mengatakan tujuan vaksin untuk mecegah virus covid-19. Ia menghimbau masyarakat jangan takut untuk divaksin.Diketahui, belakangan ini kasus terkonfirmasi covid-19 di Lampung Utara berangsur menurun, tercatat, 1.105 kasus terkonfirmasi, 960 dinyatakan sembuh, 27 meninggal.

ADI SUSANTO 

0 comments:

Post a Comment