Rabu, 28 April 2021

Adat Saibatin Sambut Agus kembali jadi Bupati Pesisir Barat

KRUI (27/4/2021) – Bupati Pesisir Barat DR Drs. Agus Istiqlal, SH, MH dan Wakilnya Ahmad Zulqoini Syarif disambut adat lengkap Sai Batin saat kembali memimpin kabupaten tersebut, dengan serah terima dari Pj Bupati Bambang Subogo, Rabu, 27 April 2021.

Dengan naungan geminsekh, Agus dan Zulqoini juga disambut pencak silat khas Pesisir Barat, tari sambut, musik hadera, dan ASN yang berbaris di luar Gedung GSG Selalaw Labuhan Jukung, Krui, tempat serah terima berlangsung.

Hampir seluruh petinggi Pesisir Barat hadir dalam acara itu, termasuk unsur forkopimda. Pelantikan Agus dan Zulqoini menjadi bupati Pesisir Barat periode 2020-2025 berlangsung sehari sebelumnya di Kantor Pemprov Lampung.

Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo mengatakan ia memperoleh kenangan terindah selama menjabat kepala daerah di sana. Ia melihat potensi wisata dan perikanan kabupaten tersebut potensial ke depan.

Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal kembali menyebut keinginannya membangun Masjid Agung Soekarno. Daerah tersebut dianggap sebagai kampung halaman keluarga Proklamator, dan menjadi salah satu sebab bandaranya juga mengambil nama Taufiq Kiemas, suami Megawati.

YUAN ANDESTA DAN RIKI SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar