Kamis, 01 April 2021

Bupati Lampung Utara Kali Pertama Didata BKKBN

KOTABUMI (1/4/2021) – Bupati Lampung Utara Budi Utomo kali pertama didata oleh tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pendataan ini sebagai dasar pemerintah melaksanakan kebijakan,  pemerataan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah pusat dan daerah menganggap penting pendataan keluarga tahun 2021 sebagai basis data keluarga.  Pendataan bertujuan memotret dan mengenali keluarga Indonesia. Dengan basis data tersebut bisa diketahui potensi dan kendala fungsi vital kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.  

Budi Utomo mengharapkan setiap keluarga berencana mengikuti pendataan dan memberikan informasi sebenarnya. Di dalamnya terdapat pasangan usia subur peserta KB maupun belum terdaftar KB.

Plt Kepala BKKBN Azwar Yazid menjelaskan  pendataan keluarga tahun 2021 untuk memotret kondisi sebenarnya  keluarga Indonesia di Lampung Utara. Petugas akan mendatangi rumah wargamulai 1 April hingga 31 Mei. Pendataan memasukkan beberapa indikator baru guna mengetahui indeks pembangunan keluarga Indonesia.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar