Senin, 26 April 2021

Calo Pegawai Sudah Lama Berdinas di Pemkot Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (26/4/2021) – Sekretaris Dinas Pariwisata Bandarlampung Dirmansyah mengakui pegawai  yang diduga menjadi calo honorer di Pemkot Bandarlampung sudah lama berdinas dan memiliki banyak keluarga di lingkungan Pemerintah Kota.

Dirmansyah mengatakan pihaknya sudah memanggil calo pegawai untuk menghadap pada Senin 26 April 2021, tetapi yang bersangkutan tidak masuk. Pemanggilan terkait pengaduan Ainun Meilansari, warga Terbanggi Besar, yang diminta Rp350 juta agar bisa bekerja di Pemkot Bandarlampung.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandarlampung Wakhidi memastikan ASN yang dimaksud di lembaganya tidak terkait dalam janji penerimaan pegawai honorer itu. Ia menyebut sudah memanggil dan orang terkait tidak mengakui.

Inspektur Kota Bandarlampung M. Umar meminta Dinas Pariwisata dan BKD menyelesaikan masalah percaloan pegawai tersebut dalam sepekan. Ia mengatakan Pemkot tidak pandang bulu menindak siapa pun yang terlibat.

Ainun Meilansari melapor ke Polresta Bandarlampung Sabtu 24 April 2021 perihal dirinya pernah dijanjikan diterima menjadi pegawai honorer di Pemkot asal memberi uang Rp350 juta. Ia sudah menyetor Rp95 juta dalam dua kali Maret 2020, tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasan.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar