Rabu, 21 April 2021

Dikira Bajing Loncat, Pelajar Bandarlampung Ditangkap Polisi

BANDARLAMPUNG (21/4/2021) – Seorang pria ditangkap Polsek Panjang, Bandarlampung, setelah viral di media sosial sebagai terduga bajing loncat. Pria ini ternyata pekerja shipping dengan status pelajar. Dia dipulangkan kembali karena tidak terbukti mencuri muatan truk fuso.

DWS, warga Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, terekam turun dari truk yang melaju di Jalan Soekarno Hatta dekat pabrik Bumi Waras Bandarlampung, Minggu 18 April 2021. Aksi remaja 16 tahun ini dikira bajing loncat. Gambar tersebut viral hingga pelaku diamankan polisi.

DWS mengakui gambar tersebut memang dirinya. Namun, ia bukan bajing loncat seperti dugaan perekam gambar. Remaja ini memang turun dari truk fuso karena baru selesai shipping yaitu mengambil barang sisa bongkaran kapal yang diangkut truk. Pekerjaan ini ia tekuni selama sembilan tahun.

Kapolsek Panjang  Kompol Adit Priyanto, Rabu 21 April 2021, mengatakan tindakan DWS turun dari truk tengah melaju di jalanan menimbulkan kesalahpahaman seolah seperti bajing loncat. Hasil pemeriksaan mengungkap remaja tersebut tidak terbukti melakukan tindak pidana pencurian.

Polisi menyatakan DWS bukan tersangka atau pelaku pencurian muatan truk fuso. Pelajar tersebut justru membantu keluarga mencari nafkah. Ia segera dipulangkan ke orangtuanya di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Bandarlampung.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar