Kamis, 15 April 2021

KPK Didesak Adili Bos Sugar Grup dan Nunik

BANDARLAMPUNG (15/4/2021) – Massa gabungan dari LSM dan NGO melakukan demonstrasi di depakn PN Tanjungkarang, Kamis, 15 April 2021. Mereka mendesak KPK menjadikan bos gula Purwati Lee dan Wakil Gubernur Lampung menjadi tersangka.

Massa sengaja demo di dekan PN karena ada jaksa KPK dalam persidangan kasus korupsi Lampung Tengah dengan terdakwa Mustafa. Puluhan Aliansi Masyarakat Lampung Bersih ini menggunakan baju pelindung diri.
Setidaknya 32 orang yang tergabung dalam Aliansi Masayarakat Lampung Bersih. Menurut koordinator aksi, Jupri Karim, semua orang harus diberlakukan sama di depan hukum. Berdasarkan fakta-fakta yang ada seharusnya ada yang menjadi tersangka baru, di antaranya adalah Nyai Lee dan Nunik.

Jaksa KPK Taufiq Ibnugroho enggam mengomentari demo massa tersebut. Menurutnya, saat ini memang ada sejumlah saksi yang tidak bisa hadir di persidangan karena menderita stroke. Untuk itu pihaknya minta kesaksiannya dibacakan di persidangan.

Sebelumnya Wakil Gubernur yang akrab disapa Nunik dipanggil Jaksa Penuntut Umum KPK sebagai saksi di persidangan korupsi mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Selain Nunik, mereka juga Mendesak KPK untuk segera melakukan penyidikan terhadap nama-nama yang muncul dalam fakta persidangan Mustafa. Yaitu Ny Lee Purwanti, Slamet Anwar mantan Ketua DPD PKB Lampung Tengah, hingga Muhaimin Iskandar Ketua DPP PKB.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar