Wednesday, April 28, 2021

Ratusan Sekolah di Lampung Utara Masih Dipimpin Plt

KOTABUMI (28/4/2021) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara melantik ratusan kepala sekolah dan pengawas selama dua hari berturut-turut, 28-29 April 2021. Banyak di antaranya masih berstatus pelaksana tugas (Plt) karena tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Mat Saleh melantik 348 kepala sekolah TK, SD, dan SMP dan 8 pengawas di empat tempat mengingat keterbatasan kapasitas gedung dan mengantisipasi penyebaran covid-19. 

Pelantikan hari ini Gedung Serba Guna Bukit Kemuning dan besok di Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Prosesi ini menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Banyak kepala sekolah SD maupun SMP berstatus pelaksana tugas karena tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Calon kepala sekolah dituntut memenuhi sejumlah persyaratan.

Mat Soleh berharap para kepala sekolah mampu berinovasi dan tertib administrasi seiring berlakunya nomenklatur baru. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara pun siap memberikan pembinaan dan pengawasan demi mewujudkan visi-misi bupati.

Bupati Budi Utomo mengamanatkan perbaikan pembelajaran dan tertib administrasi sekolah guna mewujudkan kenyamanan belajar dan lahirnya generasi penerus bangsa. Pencapaian prestasi dunia pendidikan bakal mengharumkan Lampung Utara.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment