Wednesday, April 21, 2021

Toilet Bobrok, Siswa SMK Pelita Lampung Tengah Kebingungan

BANGUNREJO (21/4/2021) – Siswa SMK Pelita Bangunrejo, Lampung Tengah, kebingungan setiap hendak buang air karena toilet bobrok. Mereka terpaksa menumpang buang hajat ke rumah warga sekitar sekolah.

Fasilitas toilet SMK Pelita Bangunrejo tidak layak pakai. Sumur, kamar mandi hingga bak air sudah lama rusak atau tidak berfungsi. Sekolah melakukan tambal sulam beberapa kali, namun kondisi sarana kebersihan memang tidak memadai.

Kepala SMK Pelita Bangunrejo Suari, Rabu 21 April 2021, mengaku sudah lama mengajukan proposal rehabilitasi toilet. Perbaikan sarana kebersihan memang mendesak. Apalagi sekolah memiliki ratusan siswa. Kebutuhan rehab bukan hanya toilet. Gedung sekolah pun sudah tua dan perlu renovasi.

Kerusakan toilet dan sarana penunjang kebersihan membuat kebingungan. Siswa terpaksa buang air dengan menumpang di rumah warga sekitar sekolah. Sebagian murid tak segan menerobos toilet ruang guru karena tidak mungkin antre lama.

Sekolah sudah membicarakan perbaikan toilet dengan komite. Mengingat pandemi covid-19 belum reda, sekolah tidka mungkin meminta sumbangan wali murid. Satu-satunya harapan adalah meminta bantuan pemerintah atau Dinas Pendidikan Lampung.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Post a Comment