Kamis, 27 Mei 2021

6 Fraksi DPRD Bandarlampung Minta Wiyadi Lengser

BANDARLAMPUNG (26/5/2021) – Enam fraksi DPRD Kota Bandarlampung meminta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menggeser Wiyadi dari jabatan ketua Dewan Perwakilan Rakyat setempat, karena situasi kerja di sana tidak lagi kondusif.

Berkumpul di RM Begadang Resto, Rabu 26 Mei 2021, keenam fraksi membuat surat pernyataan tertulis dan sudah mengirimnya ke Megawati. Mereka yakin, semakin lama Wiyadi menjadi ketua, agenda DPRD Bandarlampung tidak berjalan.

Anggota Fraksi Demokrat Agusman Arief mengatakan pernyataan ditandangani 36 anggota DPRD, yang mewakili Fraksi Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, Nasdem, dan Persatuan bangsa.

Benny HN Mansyur menyebut empat poin keberatan atas kepemimpinan Wiyadi selama ini. Mulai dari kebijakan tidak transparan dan akuntabel, arogan dalam melakukan kebijakan, sering mengubah dan membuat keputusan mendadak yang tidak sesuai dengan kesepakatan Badan Musyawarah.

Mereka juga menilai Wiyadi mengabaikan fungsi wakil-wakil ketua, dengan tidak memperbolehkan menandatangi SPT atau surat keluar. Berlaku seperti pemimpin sebuah perusahaan, bukan lembaga DPRD.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar