Minggu, 23 Mei 2021

Anak-anak Menangis Saat Swab di KM 172 Tol Lampung

LAMPUNG TENGAH (23/5/2021) – Anak-anak menangis histeris saat diswab antigen di Rest Area KM 172 Tol Lampung, Minggu, 23 Mei 2021. Setidaknya sudah ada 77 pemudik yang hasil tesnya reaktif.

Penumpang dari Sumatera menuju Jawa ini tidak luput dari swab antigen. Baik orang dewasa maupun anak-anak. Umumnya, anak-anak menangis lantaran takut sehingga memerlukan bebeapa petugas untuk membantu proses swab tersebut.

Penyekatan di KM 172 itu dipimpin Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Dalam pemantauan Popon menyampaikan bahwa mekanisme penyekatan kendaraan yang melaukan perjalan dari Sumatra ke Jawa semua diperiksa dan di swab.

Dalam pemeriksaan antara lain kelengkapan  dokumen, seperti surat keterangan hasil test Swab dari tenaga medis, serta pemudik harus bisa menjukan surat keterangan hasil Swab tersebut. Namun, andaiakan pemudik tidak dapat menunjukan surat keterangan swab maka harus di swab yang sudah di sediakan oleh tim satgas covid 19 yang berada di rest area kilo meter  172 yang berada di Lambu Kibang.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar