Jumat, 14 Mei 2021

Bandarlampung: Demi Tetap Shalat Id, Sajadah Digelar di Jalan Komplek

BANDARLAMPUNG (13/5/2021) – Berbagai cara ditempuh warga Muslim Bandarlampung agar tetap melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah, meski Pemkot setempat refresif mengimbau melaksanakannya di rumah, Kamis 14 Mei 2021, dan hanya menoleransi 80 titik.

Di Komplek Perumahan Indah Sejahtera 2, Sukarame, Bandarlampung, shalat dilaksanakan di jalan komplek, karena jika ditunaikan di mushala, terlalu padat, dan bisa dianggap melanggar protokol kesehatan.

Seluruh warga membawa tikar dan sajadah. Tidak memperkenankan warga lain. Jalan kompleks dapat menampung seluruh warga, mulai dari orang tua, remaja, dan anak, yang terbagi atas shaft pria dan wanita.

Imam Mushola Adi Susanto mengatakan petugas mushola juga mengontrol pemakaian masker, jarak fisik agar dapat melaksanakan shalat berjemaah, tidak sendiri-sendiri di rumah atau hanya dengan keluarga.

Ketua RT 11 Sukarame Sun Haji mengatakan, selesai shalat Id, warga juga dikontrol dalam bersilaturahmi, dengan tidak kontak fisik atau berjabat tangan. Silaturahmi tetap jalan, protokol kesehatan tetap diterapkan.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar