Senin, 31 Mei 2021

Bandarlampung: Garong Rumah Ditinggal Mudik Ditembak

BANDARLAMPUNG (31/5/2021) – Seorang garong spesialis rumah kosong dan ditinggal mudik ditembak, malam Senin, 30 Mei 202, karena melawan saat ditangkap di rumahnya di Tanjung Gading, Tanjungkarang Timur.

Sam alias Acung kini berusia 42 tahun. Ia sudah dua kali dipenjara karena menggarong dan terakhir keluar sel akhir Tahun 2020.  Warga Tanjung Gading itu kembali beraksi lebaran lalu saat banyak rumah ditinggal mudik.

Bersama seorang temannya yang masih buron, Acung, antara lain mencuri televisi, komputer, kipas, dan peralatan olahraga. Mereka mengangkutnya dengan gerobak dorong agar dianggap warga sekitar tukang rongsokan.

Kepada petugas, Acung mengatakan ia selalu beraksi pada malam hari. Mereka menggarong isi rumah setelah memastikan pemilik rumah mudik dan masuk lewat pintu samping. Tidak ketahuan warga meski berulang kali mengangkut hasil curian.

Dantim Buser Polsek Tanjungkarang Timur Aipda Guntur Saputra mengatakan Acung belum berhasil menjual barang garongannya saat digerebek di rumahnya Malam Senin, 30 Mei 2021.

RIKI PRATAMA

0 komentar:

Posting Komentar