Bupati Lampung Tengah: Shalat Id Jangan Berkerumun

GUNUNGSUGIH (12/5/2021) - Polres Lampung Tengah menerjunkan 500 personil gabungan untuk pengamanan malam takbir dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mereka bertugas mengawasi kerumunan di  3 titik, membubarkan takbir keliling, dan menjaga kaum Muslim menunaikan shalat berjamaah.

Ke-500 personal petugas gabungan dilepas di Tugu Pepadun, Gunungsugih. Tampil sebagai pemimpin upacara Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto. Hadir juga Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Dandim, dan forkopimda lain.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto mengatakan petugas hanya mengawasi kerumunan, mencegah takbir keliling, dan menertibkan Jemaah yang shalat Id agar tidak melanggar protokol kesehatan.

Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad  mengatakan, selain ke-500 petugas gabungan, Pemkab sudah membentuk satgas hingga tingkat RT, yang mengatur pelaksanaan shalat Idul Fitri tidak menimbulkan kerumunan.

Musa melihat gerakan pelarangan mudik berhasil. Ia mengharapkan shalat berjemaah Idul Fitri juga tidak menimbulkan perluasan penularan covid-19.

SIGIT DAN MANSUR

0 comments:

Posting Komentar