Wednesday, May 5, 2021

Bupati Tanggamus Blusukan ke Pasar Gisting Bagi Masker

KOTAAGUNG (5/5/2021) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani blusukan dan bagi-bagi masker kepada pedagang serta pengunjung Pasar Gisting, Rabu 5 Mei 2021. Kunjungan ini mengantisipasi pemudik dan libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dewi Handajani blusukan ke Pasar Gisting didampingi Waka Polres Kompol Heti Patmawati, Kasat Pol PP, Danramil, dan Satgas Covid-19. Pedagang dan pengunjung pasar diingatkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menghindari kerumunan. 

Sebagian besar pedagang sudah tertib, namun banyak pengunjung mengabaikan alat pelindung diri tersebut. Keengganan pakai masker berisiko terpapar virus corona. Kelalaian tersebtu berisiko penyebaran pandemi covid-19 tidak terkendali seperti India.

Bupati bersama Satgas Covid-19 tak henti-hentinya menyosialisasikan protokol kesehatan sebagai antisipasi kedatangan pemudik dan libur panjang Idul Fitri. Pemudik dari manapun sulit terdeteksi dan tidak terjamin bebas virus corona. Masyarakat dituntut bertanggungjawab mencegah penyebaran virus corona dengan mendukung tugas satgas.

Pemkab Tanggamus segera menutup seluruh destinasi wisata sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran pandemi covid-19. Jika pengelola wisata masih nekat, pemerintah tidak segan-segan melakukan penutupan sementara dan bahkan mencabut perizinan secara permanen.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment