Minggu, 02 Mei 2021

H-5: Penyeberangan Merak dan Bakauheni Masih Normal

BAKAUHENI (2/5/2021) – Hingga pukul 00.00 Minggu Dinihari, 2 Mei 2021 atau H-5 penutupan, pelabuhan penyeberangan Merak dan Bakauheni masih normal beroperasi. Banyak bus dan kendaraan pribadi menuju dua arah turun atau memasuki kapal.

Umumnya penumpang bertujuan mudik. Mereka sudah mempersiapkan banyak hal, mulai dari legalitas covid-19, mental jika diusir atau dipulangkan, dan siap menghadapi pemeriksaan apapun demi pulang ke kampung.

Meski demikian, sopir-sopir bus memastikan tidak beroperasi mulai 6 Mei, sesuai keinginan Pemerintah. Pengemudi antar pulau, seperti tujuan Medan, menganggap perjalanan Minggu dinihari sebagai trip terakhir.

Siregar, salah seorang sopir asal Padangsidempuan, Sumatera Utara, mengatakan, meskipun tidak melonjak, penumpang yang ia bawa lumayan dari hari-hari biasa.

Yang ia pikirkan saat ini, dengan beraninya Pemerintah meniadakan penyeberangan dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang, apakah ada bantuan atau subsidi bagi sopir dan kenek, yang praktis kehilangan lapangan pekerjaan selama Lebaran ini.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar