Monday, May 3, 2021

Jalan Sridadi Lampung Tengah Mulus Dirabat Beton

KALIREJO (3/5/2021) – Jalan Kampung Sridadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, menjadi mulus setelah dirabat beton. Pembangunan infrastruktur ini memanfaatkan anggaran dana desa 2021 tahap pertama. Jalan beton ini mewujudkan impian puluhan tahun.

Kepala Kampung Sridadi S. Adi Saputro, Senin 3 Mei 2021, menjelaskan pemanfaatan anggaran dana desa bagi pembangunan infrastruktur dan penanggulangan dampak pandemi covid-15. pengembangan infrastruktur meliputi jalan rabat beton, gorong-gorong serta pembukaan dan pelebaran badan jalan.

Sebagian dana desa dialokasikan untuk bantuan langsung tunai (BLT) meliputi 50 keluarga penerima manfaat (KPM) selama lima bulan masing-masing Rp300 ribu. Anggaran ini juga membiayai pencegahan dan penanganan corona.

Jalan rabat beton Dusun 2 dan Dusun 5 masing-masing sepanjang 310 meter dan 100 meter. Satu lajur sudah tuntas dan lainnya masih dikerjakan. Pembukaan dan pelebaran jalan mencapai 863 meter di Dusun 1 dan Dusun 7 sudah selesai. Proyek gorong-gorong di tiga dusun kelar 100 persen.

Warga Dusun 2 berterima kasih kepada kepala kampung dan perangkatnya atas pembangunan jalan rabat beton, gorong-gorong serta pelebaran jalan dusun lainnya. Jalan kampung kini benar-benar mulus dan mewujudkan impian puluhan tahun lalu.

Pengembangan infrastruktur kampung memperlanvar mobilitas warga, anak sekolah serta angkutan hasil bumi. Penyelesaian proyek jalan dan bidang lainnya selesai lebih cepat dari target.

ZAINAL ARIFIN

0 comments:

Post a Comment