Jumat, 28 Mei 2021

JK Lantik Riana Sari Sebagai Ketua PMI Lampung

BANDARLAMPUNG (28/5/2021) - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Lampung Masa Bakti 2020-2025 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat, 28 Mei 2021. Para pengurus menyatakan siap menjadi relawan kemanusiaan.

Riana Sari Arinal didapuk sebagai Ketua PMI Provinsi Lampung, sementara Gubernur Arinal Djunaidi menjabat sebagai Pelindung, kemudian Muhammad  Mukri sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Nomor : 038/PPPMI/5/2021 Tentang Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2020-2025, dan Surat Keputusan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Nomor : 039/PPPMI/5/2021 Tentang Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2020-2025.

Dalam arahannya Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan bahwa pada dasarnya tugas Palang Merah maupun Bulan Sabit Merah ialah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat dalam hal bencana, baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan. Menurut Jusuf kalla, PMI pertama kali didirikan ketika terjadi perang di Italia, maka diperlukan organisasi yang tanpa berpihak kepada siapapun, hanya berpihak kepada kemanusiaan, tanpa diskriminasi, dan berdasarkan kemandirian. PMI bukan hanya organisasi sosial yang sangat besar di Indonesia, namun juga organisasi sosial sedunia yang paling lengkap. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PMI terdahulu, yakni Bapak Umar Hasan yang mana telah menjabat ketua PMI Provinsi lampung selama 5 periode dari tahun 1993 hingga tahun 2020 dan banyak memberikan kontribusi pada kemajuan PMI khususnya di Lampung. 

Menurut Gubernur Arinal, PMI Provinsi Lampung sangat membanggakan dan telah melaksanakan program kerjanya dengan sangat baik, diantaranya adalah di bidang pembinaan organisasi, donor darah, pembinaan generasi muda PMI, dan membantu korban bencana, yang mana tidak saja dilakukan di Wilayah Provinsi Lampung tapi juga dilakukan di luar Wilayah Provinsi Lampung seperti peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami Aceh, gempa bumi di Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya memohon dukungan dari PMI Pusat, Gubernur Lampung, jajaran Forkompinda, Organisasi masyarakat, Dunia Usaha serta seluruh masyarakat Lampung agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan amanat dan tugasnya dengan baik, sementara itu kepada seluruh jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI sebelumnya, Riana Sari Arinal mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini, sehingga PMI provinsi Lampung dapat berkembang dan menunjukkan eksistensi.

JUARSAH ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar