Selasa, 18 Mei 2021

Mudik Dilarang, Pantai Tutup, Warga Serbu Air Terjun

KAUR (18/5/2021) – Pelarangan mudik dan tutupnya pantai membuat warga tak kehilangan akal mencari tempat liburan Lebaran. Di Kaur, Bengkulu, pendatang atau warga lokal menyerbu air terjun, yang jumlahnya mencapai 7 di sana.

Yang kami kunjungi Air Terjun Tutung di SP3, Muarasahung, Kaur. Lokasinya 1 KM dari jalan raya atau 15 menit dari permukiman penduduk. Jalannya masih setapak. Sebagian terjal. Licin pada musim hujan. Cukup berkeringat saat pergi dan pulang bagi orang kota yang tak biasa naik turun gunung.

Namun setiba di Air Terjun Tutung, rasa penat hilang. Air yang sejuk membangkitkan selera makan di atas batu-batu besar yang belum dijahili pemborong proyek. Satu dua batu bisa menampung belasan orang bersila di atasnya.

Untuk warga sekitar, Air Terjun Tutung menjadi tempat favorit saat liburan, karena gratis. Cukup bawa bekal makanan dan minuman, acara silaturahmi keluarga lebih rekat di sana.

Selain di SP3, Muara Sahung Kaur memiliki air terjun di SP1 Tri Tunggal Bakti, SP3 Bukit Makmur, SP8 Cinta Makmur, dan di Ulak Bandung. Yang ini baru, fantastis, karena air terjun berada di dalam gua.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar