Jumat, 28 Mei 2021

Peternakan Sekuntum Herbals Lampung Timur Dikunjungi Mahasiswa

WAYBUNGUR (27/5/2021) - Kandang Petelur Ayam Farm Sekuntum Herbals mendapat kunjungan Mahasiswa Polinela Program Studi Magister Terapan Ketahanan Pangan Uiversitas Politeknik Negeri Lampung, Kamis, 27 Mei 2021. Mereka belajar tata kelola usaha agribisnis yang memiliki luas sekitar 14 hektare tersebut.

Kandang ayam petelur farm Sekuntum Herbals  terletak di Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur ini berdiri sejak tahun 2005 oleh Waluyo, Warga Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo.
Sekarang Farm Sekuntum Herbals sudah berkapasitas 120 ribu ekor, karena memperhatikan kenyamanan ayam, maka hanya di isi 70 ribu ekor. Untuk luas lahan sekitar 14 hektare dan yang efektif dipakai saat ini baru 10 hektare.

Farm sekuntum herbals selama ini sudah sering mendapat kunjungan studi dari dalam daerah dan luar daerah Lampung. Peternak Ayam Farm Sekuntum Herbals ini juga sudah  mendapatkan setatus Terferifikasi NKV Level 1.

Perwakilan dosen Polinela, Irmaya Ninuk, mengatakan, kunjungan lapangan ini dalam rangka memberikan pemahaman mahasiswa terhadap pola usaha agribisnis. Sebab, Lampung punya potensi yang sangat luar biasa.
Pemilik Sekuntum Herbals, Waluyo, mengatakan, Farm Sekuntum Herbals juga menggunakan aturan yang ketat sekali dalam menjaga kesehatan dan keseterilan ayam petelur, termasuk penyakit manusia  Covid-19, bagi orang yang keluar masuk lokasi kandang, baik itu tamu maupun para kariyawan sendiri.

Menurut Waluyo, menerima kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi Farm Sekuntum Herbals, di dampingi oleh, Delta (Dokter hewan) sebagai konsultan. Omo, Marketing Pemasaran, mengajak para mahasiswa keliling melihat sambil menerangkan semua tempat, tahapan, perawatan, penjualan, dan kelebihan-kelebihan pola herbal di farm Sekuntum Herbals.

FARID

0 komentar:

Posting Komentar