Kamis, 20 Mei 2021

Ruang Isolasi Lampung Selatan Penuh Pemudik Reaktif

KALIANDA (20/5/2021) – Sejumlah ruang isolasi pasien covid-19 di Lampung Selatan penuh. Pasien umumnya adalah pemudik yang dinyatakan reaktif dan positif corona.

Pelaku perjalanan yang positif Covid-19 setelah dilakukan Rapid Antigen di beberapa titik di Lampung Selatan terus bertambah. Akibatnya, ruang isolasi mandiri pasien Covid-19 di Rusunawa Kalianda penuh dan dilakukan penambahan ruang isolasi di Negeri Baru Resort Kalianda.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Eka Riantinawati, Kamis, 20 Mei 2021, mengatakan, saat ini Rusunawa Kalianda telah menampung sebanyak 81 orang pasien Covid-19 tanpa gejala yang merupakan pelaku perjalanan dari berbagai daerah. Sementara di Negeri Baru Resort Kalianda,, telah diisi sebanyak 29 orang pelaku perjalanan yang diisolasi mandiri.

Terdapat pula 1 orang pasien Covid-19 bergejala telah dirawat di RSUD Bob Bazar, sehingga total pelaku perjalan yang positif Covid-19 sebanyak 111 orang. Terdapat  52 kamar di Negeri Baru Resort yang bisa menampung 100 orang lebih, dan sampai dengan hari ini sudah 29 orang yang diisolasi mandiri.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar