Selasa, 25 Mei 2021

Sayuran Tak Laku, Anak Petani Geruduk Pemkab Lampung Barat

LIWA (25/5/2021) – Puluhan anak petani yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Petani Lampung Barat menggelar aksi unjuk rasa di kantor bupati setempat. Mereka meminta pemkab melakukan langkah kongkrit guna menyelamatkan nasib petani.

Massa yang tergabung dari sejumlah organisasi mahasiswa tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi meraka, agar pemkab setempat memberikan trobosan kedepannya. Koordinator Lapangan Ananda Putra dalam orasinya mengatakan, pemkab Lampung Barat sangat lambat dalam menangani anjloknya harga.

Sekretaris aksi, Ahlun Nazar, meminta pemerintah agar dapat mencarikan solusi cepat terkait masalah yang terjadi saat ini di tingkat petani. Jika tuntutan tidak ada solusi maka pihaknya akan kembali menggelar aksi damai dengan massa yang lebih banyak.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, pemkab akan melakukan langkah-langkah untuk mencarikan solusi terbaik, karena harga hasil pertanian yang selalu naik turun di pasaran. Dia memberikan tugas khusus kepada dinas pertanian dan pedagangan guna membuka jaringan baru.

LILIANA P

0 komentar:

Posting Komentar