Kamis, 06 Mei 2021

Warga Cegat Truk Limbah Mall Living Plaza Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (6/5/2021) – Warga Jalan Perwira Rajabasa Bandarlampung mencegat truk pengangkut limbah rencana Maal Living Plaza, Kamis 6 Mei 2021. Mereka semakin tidak tahan atas dampak limbah yang berserakan selama sepekan terakhir.

Meski tetap beroperasi setelah dicegat, para sopir truk tidak bisa menunjukkan surat pembuangan limbah. Kendaraan juga tidak tertutup, sesuai sesuai standar angkutan pembuangan limbah. Melewati Jalan Perwira tanpa alasan, karena limbah dari berasal dari Living Plaza di Jalan ZA Pagaralam dan dibuang di sekitar Kantor Camat Rajabasa.

Dampaknya sangat terasa bagi Jalan Perwira. Evi, salah seorang pemilik warung, mengatakan abu masuk ke dalam rumah makan. Komarudin, warga lain, mengatakan sudah 4 orang yang kecelakaan karena jalan licin pada musim hujan.

Erwin, tokoh pemuda sekitar, mengatakan masker tidak berguna ketika debu menyengat ke hidung saat cuaca panas. Orang tua mulai melarang anak-anak kecil ke depan karena  menimbulkan batuk dan sesak, yang dampaknya bisa dikira terkena virus covid-19.

Karena hujan, warga tetap melepas truk beroperasi kembali. Entah karena merasa membuang ke Kantor Camat Rajabasa, truk pengangkut limbah tetap beroperasi hingga malam hari. 

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar