Minggu, 02 Mei 2021

Warga Evakuasi Sedan Diseret KA di Natar, Lampung Selatan

NATAR (2/5/2021) – Tak ada kepedulian dari PT Kereta Api Indonesia, Pemerintah, dan lembaga terkait, warga mengevakuasi Sedan Daihatsu Ayla berpelat BE 1416 YH yang terseret KA, Minggu 2 Mei 2022.

Sedan Daihatsu dan pengemudinya, Widya Rahma Utari, diseret KA Babaranjang pukul 17.00 Jumat 30 April 201, sepanjang 500 meter di Dusun Sukarame, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Wanita berusia 34 tahun itu selamat karena sedan menempel di lokomotif. Sore itu, warga yang beralamat di Jalan M. Tharim, Gang Sihabudin No, 24, Gotongroyong, Bandarlampung, tersebut pulang membagi takjil kepada para anak yatim di sekitar desa sana.

Partin, warga sekitar, mengatakan setidaknya 30 penduduk berpartisipasi menarik sedan dari jarak 60 meter di pinggir rel. Dengan tali dan kayu, mereka berhasil menariknya, kemudian menggusurnya di rel sepanjang 500 meter.

Meski dalam suasana puasa Ramadhan, Mbah Bambang, juga warga sekitar, mengatakan masyarakat ikhlas mengevakuasi sedan tersebut karena pengemudi keseret atas takdir dari Allah. Ia tidak mendengar sama sekali kereta api lewat dan baru sadar saat dibopong ke rumah sakit.

Lintas keretapi di Sukarame, Haduyang, Natar, Lampung Selatan tidak berpalang pintu dan dijaga oleh petugas PT Kereta Api. Saat menggusur sedan, masinisnya pun tidak mengurangi kecepatan. Ia baru berhenti karena merasa Daihatsu Ayla tersebut menempel di lokomotif, menganggu pemandangannya.

Syukurlah pengemudi Widya Rahma Utari selamat dari kecelakaan tersebut, meskipun hingga Minggu 2 Mei 2021 masih dirawat di RS Bumiwaras, Bandarlampung.

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar