Jumat, 11 Juni 2021

Basarnas Cek Ketangguhan Kapal Basudewa di Laut Lampung

BANDARLAMPUNG (11/6/2021) - Deputi Basarnas Marsda Suparmono menguji dan melihat langsung kapal KN SAR 22 Pasudewa. Armada itu dinyatakan siap menjaga laut Lampung serta menyelamatkan kecelakaan perairan. 

Marsda TNI Suparmono di sela-sela kunjungannya ke pelabuhan Petikemas Panjang tempat bersandar KN Sar 224 Basudewa, Jumat, 11 Juni 2021, mengatakan, laut Lampung akan dijaga dengan armada maupun perlengkapan lengkap. Dia pastikan bahwa KN Sar 224 Basudewa siap menjaga laut dan masyarakat Lampung dari bencana yang melanda. Secara menyeluruh bahwa kapal ini sudah baik kondisinya dan memang membutuhkan penyempurnaan. 

Kepala Basarnas Provinsi Lampung Jumaril mengatakan adanya inspeksi ini dalam rangka kesiapan basarnas Lampung untuk merespon bencana di bumi ruwai jurai. Kedepannya akan diusulkan penambahan perlengkapan penyelamatan dan pertolongan baik untuk di darat atau di air. Karena pada saat ini JTTS sudah berfungsi dan jika terjadi lakalantas di jalan tol maka dengan cepatnya langsung membantu evakuasi.

JUARSAH ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar