Jumat, 04 Juni 2021

Gaya Eva Ikuti Rapat Netralitas ASN di Pemprov Lampung

BANDARLAMPUNG (3/6/2021) – Gaya Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berbeda saat mengikuti rapat netralitas ASN dengan Komisi terkait di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung pada Kamis, 3 Juni 2021.

Selain menguap dalam rapat, Eva tampak terburu-buru ketika para wartawan mengerubunginya menanyakan masalah defisit anggaran Pemerintah Kota, yang mencapai Rp725 Miliar. Sikap Wali Kota disuport ajudannya, yang berusaha menepis para wartawan untuk tidak bertanya lagi.

Pada Pilkada 2020 yang lalu, Komisi Aparatur Sipil Negara mencatat 59 ASN di Lampung melanggar netralitas, termasuk di antaranya di Bandarlampung, seperti Kepala Bapeda Khaidarmansyah.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta para kepala daerah tidak lagi membawa-bawa ASN dalam pusaran Pilkada dan mengharapkan mereka mengangkat dan memberhentikan pejabat sesuai Undang-Undang.

Usai pertemuan, Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto, MDA, mengatakan salah satu tujuan mereka datang ke Lampung agar ASN menjaga netralitas dalam tiap pilkada dan kepala daerah kian memahami aturan dan tata cara pengisian jabatan.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar