Minggu, 13 Juni 2021

Gaya Pelancong Selfie di Kampoeng Vietnam Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (12/6/2021) – Lima bulan cukup untuk Kampoeng Vietnam, Sumber Agung, Kemiling, Bandarlampung, populer di media sosial. Selain karena namanya berbau negeri asing, daerah tujuan wisata ini diminati karena menghamparkan Kota Bandarlampung, Teluk Lampung, Gunung Betung, dan Rajabasa.

Popularitasnya terus meningkat karena banyak tempat selfie di sana. Hampir setiap warga yang datang foto pribadi, lalu membuatnya menjadi status, atau menyebarkannya lewat Facebook atau WA grup.

Asal pengunjung pun tidak tanggung-tanggung. Banyak warga Sumatera Selatan, Jakarta, Banten yang datang. Beberapa waktu lalu warga Vietnam juga datang. Mereka penasaran mengapa ada nama negeri mereka di Lampung.

Gita, pengelola Kampoeng Vietnam, Sabtu 12 Juni 2021, mengatakan kawasan itu sudah lama bernama seperti itu, karena pada Tahun 1972 pernah dihuni oleh warga yang menang perang dengan Amerika Serikat itu.

Sebelum dibuka Januari 2021, kawasan tersebut menjadi tempat sampah. Warga sepakat membenahinya dan tancap gas karena pegunungan menjadi alternatif wisata saat pandemic covid-19 saat ini.

Keramaian makin menjadi-jadi karena biaya yang dikeluarkan pelancong tidak mahal. Mereka hanya memberi Rp5 ribu untuk parkir atau biaya kebersihan.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar