Selasa, 15 Juni 2021

Musim Timur: Warga Bakar Kapal Luar Daerah Tanggamus

BANDARLAMPUNG (15/6/2021) – Musim Timur mulai memancing amarah nelayan Tanggamus karena banyak kapal luar daerah masuk ke sana. KM Sekar Tanjung 1 yang bermuatan 20 awak dibakar setidaknya 30 warga di depan petugas Polairud setempat yang berusaha mendamaikannya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Senin 15 Juni 2021, mengatakan KM Sekar Tanjung 1 dibakar pukul 10.00 Minggu Pagi, 13 Juni 2021 di perairan Pelabuhan Batu Balai Tanggamus.

Pagi itu, sekitar pukul 08.00, KM Sekar Tanjung 1 mencari ikan di perairan Sukabanjar. Kedatangan mereka mengundang amarah warga sekitar. Setidaknya 30 orang menghadangnya, menghentikan aktivitasnya, dan menggiring masuk Pelabuhan Batu Balai.

Pandra mengatakan petugas patroli Polairud Tanggamus ke lokasi mendamaikan kedua belah pihak. Awalnya warga setuju KM Sekar digiring ke Kotaagung. Namun, ada yang menyulut api dan membakar habis KM Sekar Tanjung 1.

Petugas Polairud mengamankan ABK dan pemilik KM Sekar Tanjung 1 Rusdi lewat jalur darat. Mereka juga sudah memeriksa 10 orang.

Perairan Tanggamus biasanya banyak ikan pada Musim Timur saat ini. Pandra mengakui banyak nelayan luar kabupaten datang untuk mencari ikan di sana.

RIKI PRATAMA

0 komentar:

Posting Komentar