Sabtu, 26 Juni 2021

Pekon Pura Mekar Lampung Barat Ikuti Lomba Pustaka Provinsi

GEDUNG SURIAN (26/6/2021) –  Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, terpilih mengikuti lomba perpustakaan tingkat Provinsi setelah fasilitas dan material literasi di sana ditinjau Kadis Perpustakaan Lampung dan Bupati Parosil Mabsus, Sabtu 26 Juni 2021.

Selain bermateri belasan ribu buku, Perpustakaan Pekon Pura Mekar dilengkapi pendopo di bagian luar. Diwarnai pula barang-barang kerajinan lokal dan direncanakan menjadi lokasi binis bagi warga sekitar.

Peratin Pura Mekar Anderi mengatakan, selain bertekad menang di lomba tingkat provinsi, ia mengharapkan kawasan perpustakaan menjadi sarana bisnis warga sekitar ke depan, dengan menjual kerajinan dan industri lokal.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung Ratnawati melihat Perpustakaan Pekon Pura Mekar berpeluang menang di tingkat provinsi, karena memiliki inovasi untuk menggairahkan minat baca warga sekitar.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan Pemkab serius mengembangkan program literasi di kabupaten tersebut, yang dilakukan dengan berbagai inovasi, agar masyarakat berminat untuk membaca.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar