Jumat, 11 Juni 2021

Pekon Waykunyir Pringsewu Sukses Bangun Infrastruktur

PAGELARAN (11/6/2021) – Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, sukses membangun infrastruktur. Dana Desa dari pemerintah digunakan untuk membangun jalan hingga untuk insentif guru ngaji.

Kepala Pekon Waykunyir, Suparman, Jumat, 11 Juni 2021, mengatakan, dana desa pada tahun 2019 setidaknya untuk membangun Sembilan titik. Antara lain adalah membangun drainase sepanjang 450 meter di dusun 1, rehab balai pekon yang terletak di dusun 2, pembangunan rabat beton dan gorong-gorong di dua titik, pelebaran jalan, pembukaan jalan menuju air terjun dan lainnya.

Selain untuk membangun fisik, dana desa juga digunakan untuk memberikan insentif kepada para guru ngaji. Pada tahun 2019, pihaknya mendapatkan dana desa sebanyak Rp900 juta lebih. Petugas kecamatan juga sudah melakukan beberapa kali monitoring hasil pembangunan menggunakan dana desa di Pekon Waykunyir.

Kasi PMD Kecamatan Pagelaran, mengatakan, berdasarkan hasil monitoring, pembangunan di Pekon Waykunyir sudah cukup bagus, bahkan terlihat rapih. Menurutnya, semua pembangunan tersebut bertujuan untuk kemajuan bersama.

AFNAN HERMAWAN

4 komentar:

  1. https://beritatrends.com/2019/12/01/bumdes-pekon-way-kunir-pagelaran-utara-bermasalah/?amp=1

    BalasHapus
  2. https://penaberlian.com/pekerjaan-proyek-dana-desa-pekon-way-kunyir-diduga-asal-jadi/

    BalasHapus
  3. https://prioritas.co.id/inilah-beberapa-dugaan-realisasi-dana-desa-menyimpang-di-pekon-way-kunyir/

    BalasHapus