Selasa, 01 Juni 2021

Pengunjuk Rasa Mulai Datangi Gedung Merah Putih KPK

JAKARTA (1/6/2021) – Pengunjuk rasa mulai mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa petang. Mereka memprotes kebijakan Ketua KPK Firli Bahuri, yang baru saja melantik 1.271 ASN di sana dan mempertanyakan puluhan lain yang tidak lolos seleksi.

Puluhan pengunjuk rasa berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam, HMI; Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia,  GMKI; Sapma Pemuda Pancasila; dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, PMKRI. 

Saat berdialog dengan petugas, wakil pengunjuk rasa menyebut akan memberikan penghargaan kepada Ketua KPK Firli Bahuri soal seleksi ASN di lembaga antirasuah itu dan berbagai kebijakannya selama ini.

Hingga menjelang magrib, petugas menghadang puluhan pengunjuk rasa dan tidak memperbolehkan mereka masuk. Setidaknya 3 baracuda, water cannon, dan 1 pemadam kebakaran disiapkan.

Selain puluhan mahasiswa dari HMI, GMKI, dan PMKRI, ada juga pengunjuk rasa dari Perhimpunan Pemuda dan Masyarakat Jakarta, PPMJ, yang  mendukung Ketua KPK Firli Bahuri melantik pegawai KPK yang lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan, TWK.

DENI HARDIMANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar