Selasa, 01 Juni 2021

Posko Rapid Tes Bubar, Penumpang Melonjak di Bakauheni

BAKAUHENI (1/6/2021) – Arus balik dari Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak melonjak lagi Selasa Sore dan malam Rabu, 1 Juni 2021. Mulai pukul 00.00, warga mulai bebas lagi menyeberang tanpa perlu rapid tes.

Seperti mengetahui regulasi rapid tes berakhir pada 1 Juni 2021, puluhan bus, kendaraan pribadi, dan ratusan penumpang pejalan kaki pun masuk Pelabuhan Bakauheni, Selasa. Sebagian dari mereka masih bersiap-siap dirapid tes, sebagian melenggang langsung beli tiket.

Posko penyekatan dan rapid tes pun sudah bubar malam Rabu. Seluruh kursi yang disediakan di dalam dan di luar Kantor Pelayanan Tiket Bakauheni dirapikan. Tak ada lagi petugas yang memeriksa penumpang.

Mansyur, warga Tulangbawang yang hendak menjemput anaknya ke Jakarta, mengatakan ia lega bisa menyeberang tanpa rapid tes. Meskipun setiba di Bakauheni pada Rabu Sore, ia sudah siap-siap, bahkan memiliki surat keterangan hendak ke Jakarta.

Pekan lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan 64 persen pemudik atau  260 ribu orang belum kembali dari Sumatera ke Jawa. Selama sepekan, jumlah tersebut masih berkurang 10 persen atau 50 persen menahan diri.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar