Selasa, 01 Juni 2021

Sensasi Mandi Air Panas Berkhasiat di Natar Lampung Selatan

NATAR (1/6/2021) - Pemandian air panas alami Dusun Cisarua, Desa Muara putih, Natar, Lampung Selatan selalu ramai pengunjung. Mereka ingin merasakan sensasinya sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit.

Air panas yang keluar dari perut bumi di tengah pesawahan warga Desa Muara putih itu di percaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Hampir setiap hari warga sekitar bahkan tidak sedikit warga luar daerah berbondong bondong  datang untuk menyaksikan dan merasakan langsung pemandian air panas tersebut.

Pengunjung, Lastri warga Rajabasa, mengatakan, hampir setiap Minggu ia dan keluarga mandi disana, setelah mandi disana badan terasa sehat dan segar. Selain itu biaya masuk kesana tidak terlalu mahal 

Emir Fajar, warga Natar, mengatan, air tersebut berawal saat pemilik sawah ngebor untuk perairan sawah. Namun saat airnya keluar hasilnya air panas, sejak tahun 2011 airnya di manfaatkan oleh warga tempat pemandian dan di buka untuk umum.

Setelah mandi air panas tersebut banyak warga merasakan khasiatnya, yang menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti mengobati jerawat, gatal gatal dan lain lain. Warga berharap pemerintah Desa setempat dapat memaksimalkan saran prasarana yang ada disana, untuk menciptakan rasa kenyamanan bagi pengunjung.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar