Selasa, 15 Juni 2021

TMMD ke-111 Kodim Lampung Utara Dibuka Bupati

KOTABUMI (15/06/2021) – Kodim 0412 Lampung Utara menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, dan Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi. Program ini dibuka Bupati Budi Utomo di di Aula Makodim setempat, Selasa 15 Juni 2021.

TMMD ke-111 mengusung Tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri . Pembukaan dihadiri Bupati Budi Utomo, Kasilog Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Benny Soeharto, Dandim Letkol Inf Harry Prabowo,  Ketua DPRD Romli, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, Ketua PN Vivie Purnamawati, perwakilan Kejari, dan Kemenag.

Dandim Letkol Inf Harry Prabowo mengatakan TMMD di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, dan Desa Sumber Arum ,Kecamatan Kotabumi, mulai 15 Juni sampai 14 Juli 2021. Sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan,  jembatan, gorong gorong beton, talud, renovasi masjid, gereja Advent, dan pemasangan plafon. Ada juga bedah rumah dan pembuatan MCK Lapangan Margomulyo.
 
Sedangkan kegiatan nonfisik meliputi sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, sosialisasi covid-19, posyandu, stunting, penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba serta penyuluhan budidaya tanaman pajale.

Bupati Budi Utomo berterimakasih kepada TNI atas peran aktif membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan. Program TMMD sangat baik mengingat TNI begitu dekat dengan masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman.

TNI melebur dengan masyarakat untuk membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan bentuk sinergi antara Pemda dan TNI. TMMD ke-111 bakal meningkatkan sinergi, karya, inovasi dan prestasi membagun daerah agar semakin aman, agamis, maju, dan sejahtera. 

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar