Selasa, 08 Juni 2021

UAS di Rumah, Anak dan Orang Tua di Tanggamus Sudah Bosan Daring

ULUBELU (8/6/2021) – Murid SDN 1 Ulu Semong, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus melaksanakan ujian akhir semester di rumah masing-masing. Dengan kondisi ini, mereka mengaku sudah bosan belajar di rumah dan berharap KBM kembali seperti semula.

Seluruh siswa SDN 1 Ulu Semong mengikuti UAS yang dilaksanakan di rumah masing masing, hal itu karena kebijakan dari pemerintah setempat yang belum memperoleh kan belajar tatap muka. Iqbal Riansyah didampingi ibunya, mengerjakan satu persatu soal ujian, Rina, orang tuanya mengatakan, sudah hampir dua tahun anaknya mengikuti belajar secara online. Ia berharap pemerintah segera membuka kegiatan belajar sepertia biasanya agar anaknya bisa belajar maksimal.

Hal yang sama dirasakan oleh Arga Hidayatullah, murid SDN 1 Ulu Semong itu mengerjakan tugas ujian di rumahnya. Ia berharap segera normal kembali agar bisa belajar bersama teman temannya. Reza Gifansa murid kelas 4, juga mengerjakan soal-soal di dampingi kakaknya. Heldasari, berharap kegiatan belajar mengajar segera normal agar adiknya bisa belajar maksimal dan orang tuanya bisa fokus bekerja.

Wali kelas SDN 1 Ulu Semong Mislela Hasanah, mengatakan, kegiatan belajar selama Pandemi banyak kendala yaitu kondisi siswa yang tidak mampu membeli HP android membuat para guru harus jemput bola untuk memberikan informasi terkait pelajaran di sekolah.

Kepala SDN 1 Ulu Semong, Supriyanto, mengatakan, kegiatan ujian tersebut berlangsung selama lima hari. Setiap hari, para murid datang ke sekolah untuk mengambil soal ujian. Lalu dikumpul pada siang hari pukul 11:00 WIB.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar