Rabu, 23 Juni 2021

Viral, Ratusan Warga Pesisir Barat Tandu Ibu Hamil Sejauh 17 KM

BENGKUNAT (23/6/2021) – Seorang ibu hamil di Pekon Wayharu, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat ditandu ratusan orang saat hendak melahirkan. Warga harus menyusuri jalan rusak belasan kilo meter.

Wayharu merupakan salah satu pekon di Pesisir Barat yang banyak tersentuh pembangunan, baik oleh pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat. Sebab, jalan puluhan kilo meter sudah lama tak beraspal. Akibatnya, warga harus berjalan kaki jika hendak pergi daerah.

Bahkan akibat jalan rusak tersebut, kejadian miris saat ibu hamil ditandu keluar pekon untuk melahirkan menjadi viral. Menurut Peratin Pekon Wayharu, Dian, Rabu, 23 Juni 2021, saat itu Ibu Ernawati, usia 40 tahun hendak melahirkan. Namun, karena bidan desa tidak sanggup, ibu tersebut harus dirujuk ke Puskesmas yang jaraknya sekitar 25 KM.

Lantaran jalan tak bisa dilalui kendaraan, ratusan warga bergotong royong menandu ibu tersebut dengan bamboo dan sarung. Warga harus berjalan sekitar 17 KM untuk sampai ke jalan yang bagus yang bisa dilalui puskesmas. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar