Kamis, 24 Juni 2021

Warga Tanggamus Diterkam Buaya Muara Sungai Semaka

SEMAKA (24/06/2021) –Seorang warga Pekon Garut, Kecamatan Semaka, Tanggamus, diterkam buaya Sungai Semaka saat mandi, Rabu sore 23 Juni 2021. Gigitan buaya bisa terlepas setelah korban berduel dengan luka kaki dan tangan.

Erwiansyah, 37 tahun, mandi di Sungai Semaka menjelang Magrib. Sungai menjadi tempat mandi dan mencuci warga Pekon Garut karena belum memiliki sumur sehat. Korban mandi dengan posisi berjongkok dan mengusap badan dengan sabun.

Seekor buaya sepanjang tiga meter tiba-tiba menerkam kaki kanan. Erwiansyah coba menarik tetapi gigitan makin keras. Kaki diluruskan dan tangan mencegah buaya menyeret ke sungai. Pemangsa dan korban berduel hingga gigitan terlepas. 

Korban dilarikan ke Puskesmas Sukaraja guna mendapat perawatan medis. Luka gigitan buaya di bagian lutut cukup lebar sehingga mendapat 11 jahitan. Pergelangan tangan pun luka dengan dua jahitan.

Kepala Pekon Garut Apria Busroni sering-sering mengimbau warga tidak beraktivitas lama-lama di seputar sungai mengingat sering muncul buaya muara. Namun, banyakw arga mandi dan mencucdi setiap ahri karena belum memiliki sumur.

Buaya muncul saat musim hujan maupun kemarau. Reptil ganas tersebut biasa eptil ganas tersebut biasa jemur di pinggir sungai hingga semak-semak. Buaya sering konflik dengan warga meski belum sampai jatuh korban jiwa.

HARDI

0 komentar:

Posting Komentar