Senin, 05 Juli 2021

3 Rumah Sakit di Lampung Utara Tambah Tempat Tidur

KOTABUMI (5/7/2021) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara mencatat angka kasus covid-19 mengalami kenaikan. Untuk itu, tiga rumah sakit rujukan menambah jumlah tempat tidur.

Angka covid di Lampura telah mencapai  2.185 orang, sembuh 1.681 dan meninggal dunia 81 jiwa. Namun kondisi Lampung Utara masih berstatuskan zona orange. Dengan meningkatnya angka paparan covid, Pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan akan terus menambah tempat tidur bagi pasien covid  di tiga rumah sakit rujukan yakni Rumah Sakit Ryacudu sebelumnya 22 tempat tidur kini akan menambah 25 tempat tidur. 

Sedangkan Rumah Sakit Handayani sebelumnya  40 tempat tidur akan kembali menambah  20 tempat tidur sedangkan Rumah Sakit Medica Insani sebelumnya 24 tempat tidur akan kembali menambah 3 tempat tidur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Maya Manan, menjelakan Islamic center pun akan kembali diaktifkan dan akan menambah kebutuhan ruang isolasi seperti tempat tidur dan kebutuhan tindakan medis lainnya. Semua tenaga kesehatan akan dilibatkan hingga puskesmas untuk menangani covid.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar