Kamis, 29 Juli 2021

Bandarlampung: Tiga Rumah Ambruk Diterjang Ombak

BANDARLAMPUNG (29/7/2021) – Tiga rumah panggung ambruk diterjang ombak di Gang Haji Wahid, Blok Bogem, Kelurahan Kangkung, Bumi Waras Bandarlampung. Pukul 00.45, Kamis Dinihari, 29 Juli 2021.

Para penghuni sedang tidur lelap saat rumah mereka disapu ombak setinggi dua meter dinihari itu. Seorang ibu dan anaknya terpaksa keluar dari jendela dan berenang menyelamatkan diri saat rumahnya ambruk ke laut.

Rosnaini, penghuni rumah, menyebut merasakan rumah goyang sebelum ambruk dihantam ombak. Ia segera mencari anaknya, membopongnya keluar dari jendela. Seluruh harta bendanya, termasuk legalitas, hilang ditelan laut.

Ibu seorang anak itu menyebut suaminya sedang melaut. Ia sudah terbiasa dengan gelombang yang mendadak tinggi datang. Namun dinihari itu, wanita tersebut memperkirakan menumbangkan beberapa tiang rumah.

Kelurahan Kangkung Bumi Waras Bandarlampung dikenal sebagai kawasan rumah panggung di atas laut. Untuk menuju rumah, warga membangun gang di atas air. Mereka memilih tinggal di sana karena rata-rata bekerja sebagai nelayan.

RIKI PRATAMA

0 komentar:

Posting Komentar