Senin, 26 Juli 2021

Bayar DP Rp24 Juta, Warga Pesisir Barat 2 Tahun Tak Dapat Rumah

PESISIR BARAT (26/7/2021) – Harapan seorang warga Pekon Bandar, Kecamatan Karya Pengawa, Kabupaten Pesisir Barat untuk memiliki rumah permanen pupus karena pengajuannya ditolak. Kondisi itu diperparah saat ia ingin meminta uang DP sebesar Rp24 juta tak kunjung cair. 

Restu, mengaku sudah membayar DP rumah di perumahan para Saibatin yang terletak di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah sebesar Rp24 juta. Dia membayar pada tanggal 5 dan 11 September tahun 2019 kepada developer rumah tersebut. 

Beberapa hari kemudian, Restu dihubungi oleh pihak developer bahwa ditolak oleh pihak bank pengajuan kreditnya. Developer memberikan saran mohon bersabar dan akan terus mengajukan ke bank lain. Namun, ber tahun-tahun tak kunjung jelas sehingga dia meminta uangnya dikembalikan. 

Dora, staf perumahan Para Saibatin, mengatakan, saat pandemi covid-19 memang pihaknya mengalami kendala dengan bank. Terkait dengan masalah Restu, dia menyebut uangnya masih mengendap di BTN dan belum bisa dicairkan. Sekretaris PekonR awas, Sahrozi, mengatakan, perumahan Negeri Saibatin tersebut milik salah satu pejabat di Pesisir Barat.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar