Selasa, 20 Juli 2021

Berantas Preman, TNI Bangun 3 Pos di Register 39 Tanggamus

WONOSOBO (19/7/2021) – Koramil 0424-02 Wonosobo membangun tiga pos di hutan Register 39 Bandar Negeri Semoung, yang ditempati 15 anggota TNI untuk memberantas premanisme, mafia bisnis, dan sekaligus membantu Dinas Kehutanan mencegah illegal logging.

Perlu waktu 2 hingga 3 jam, dengan naik trail, tiba di masing-masing pos, yang dibangun dengan sederhana, hasil swadaya dengan warga sekitar. Setiap pos dijaga 3 anggota TNI, yang bertugas bergantian dengan 15 anggota Koramil Wonosobo.

Meski baru dibangun, pembangunan ketiga pos mulai dirasakan oleh warga. Heri, misalnya, menyebut keluarganya tidak diganggu saat panen, tidak ada mafia yang memaksa menjual hasil perkebunan dengan harga murah.

Subagio, warga lain, mengatakan, sebelum kehadiran pos TNI, mereka sering dipalak oleh preman yang datang dari luar daerah. Hasil tani mereka juga sering dicuri.

Danramil Wonosobo Kapten Inf. Adi Hartono mengharapkan kehadiran ketiga pos menjamin warga tidak lagi dipalak, harga jual tidak ditentukan oleh mafia, dan pembalakan liar terus berkurang di Register tersebut.

AFNAN HERMAWAN DAN DEDI NOVRIANZA

0 komentar:

Posting Komentar