Hari Kedua PPKM: Ratusan Bus Diputar Balik di Bakauheni

BAKAUHENI (6/7/2021) – Setidaknya 200 bus dan ratusan kendaraan lain diputar balik dari pukul 16.00 hingga pukul 22.00 Selasa, 6 Juli 2021, dari Pelabuhan Bakauheni kembali ke jalan tol atau Lintas Sumatera, setelah Satgas Covid-19 Lampung memutuskan tidak monoleransi penyeberang ke Pulau Jawa tanpa sertifikasi vaksin dan rapid tes atau swab antigen.

Lalu lintas macet dari Jalan Tol ke pintu penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, terutama dari pukul 19.00 malam hingga pukul 22.00. Kebanyakan pengemudi tidak mengetahui pengetatan masuk Pulau Jawa sudah tanpa toleransi.

Pemerintah memutuskan mengetatkan penyeberang ke Jawa dari 5 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Kebijakan ini sempat membuat ricuh pada hari pertama, terutama antara penumpang roda empat dengan petugas.

Setelah Satgas covid-19 Lampung melakukan rapat di Bakauheni pada Rabu Siang 6 Juli 2021, puluhan petugas menggelar pos di Bakauheni dan Hatta dan bergerak mulai pukul 16.00, memutar balik kendaraan yang tidak melengkapi persyaratan.


Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, siang harinya, mengatakan penyekatan ketat dimulai dari  Mesuji, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan, agar tidak ada penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar