Sabtu, 10 Juli 2021

Jenazah TKW Lampung Timur Belum Bisa Dipulangkan

BANDARLAMPUNG (9/7/2021) – Meski sudah meninggal sembilan hari, jenazah TKW asal Tanjung Inten, Purbolinggo, Lampung Timur, yang meninggal dalam sebuah kebakaran hotel di Changhua, Taiwan, belum bisa pulang.

Hasil koordinasi Kepala BP2MI UPT Lampung Ahmad Salabi dengan Analis Bidang Naker KDEI Taiwan Norman Adiguna, Jumat 9 Juli 2021, Satgas Covid-19 negeri tersebut masih ingin meneliti jenazahnya terpapar covid-19, meski sudah selesai karantina dari 10 hingga 29 Juni.


Ahmad Salabi mengatakan Nurningsih, wanita berusia 43 tahun dari Purbolinggo itu, terpapar dari majikannya yang meninggal covid-19. Setelah menjalani isolasi hingga 29 Juni ia dipindah ke Hotel Passion Fruit sampai 5 Juli 2021.

Hotel yang dikenal sebagai tempat karantina di Changhua tersebut terbakar Kamis Pagi, 1 Juli 2021. Empat dari 29 penghuni di sana dinyatakan meninggal, salah satu di antaranya Nurningsih.

Kepala BP2MI UPT Lampung mengatakan, kalaupun tidak bisa pulang, warga Lampung Timur itu dimakamkan secara Islam, tidak dikremasi seperti kebiasaan negeri itu menangani warga yang terpapar pandemi.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar