Lampung Terima Bantuan Gas dan Fasilitas RS Darurat

BANDARLAMPUNG (29/7/2021) – Lampung, Kamis 29 Juli 2021, menerima bantuan liquid oksigen untuk RSAM dan fasilitas rumah sakit untuk Asrama Haji, yang akan dijadikan RS darurat, untuk menampung pasien terkonfirmasi covid-19.

Bantuan liquid oksigen diterima Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Ketua DPRD Ningrum Gumay, Kapolda, Danrem, dan unsur forkompida lain. Hadir juga di sana Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh dan Staf Meneg BUMN dr. Fathema Djan Rachmat.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana mengatakan bantuan oksigen medis itu mencapai 12,3  ton, menutupi sebagian kebutuhan oksigen di Lampung, yang mencapai 37 ton sehari.

Pada hari yang sama, dr. Reihana menyebut BUMN memfasilitasi pemberian bantuan sejumlah peralatan medis dari sebuah RS swasta untuk melengkapi Wisma Haji Bandarlampung menjadi rumah sakit darurat.

Staf Meneg BUMN dr. Fathema mengakui hal tersebut, termasuk rencana perekrutan 200 hingga 300 tenaga medis, yang akan bekerja sama dengan RSAM dan Dinas Kesehatan.

Soal distribusi vaksin ke Lampung, dr. Fathema mengatakan ia masih tahap akan melapor ke atasannya dan Menteri terkait.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar