Senin, 26 Juli 2021

Obat dan Vitamin di Metro Mulai Langka

METRO ((26/7/2021) - Masyarakat Kota Metro kesulitan mendapatkan beberapa jenis Obat Batuk dan Vitamin di beberapa Apotek Kota Metro. Kalaupun ada, harganya melambung tinggi.

Selain Obat Batuk, Anti virus dan Anti Biotik pun sangat sulit  di temukan di Apotek. Ada juga beberapa Vitamin yang langka, diantaranya adalah Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin Zinc.

Ismail, selaku pemilik salah satu Apotek, Senin, 26 Juli 2021, menjelaskan bahwa Obat Batuk dan Vitamin sangat sulit di dapatkan selama dua Bulan ini, apalagi semenjak adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) harga vitamin melonjak naik hingga 70%.

Yopy Novela selaku Apoteker di salah satu Apotek di Kota Metro menambahkan bahwa selain Vitamin yang langka, ada beberapa Anti Virus dan Anti Biotik juga yang kosong dari distributornya, mungkin karena pengaruh PPKM ini. Ketersediaan Obat dan Vitamin ini sangat menipis dan langka, diharapkan Pemerintah Kota Metro bisa membantu untuk menormalkan ketersediaan Obat dan Vitamin.

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar