Pesisir Barat Bentuk Forum Perempuan Puspa

KRUI (1/7/2021) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesisir Barat menggelar acara Pembentukan Pengurus Forum Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa). Forum tersebut untuk menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Acara berlansung  di Aula Hotel Sunset Beach Pekon Way Redak, Kamis 1 Juli 2021. Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Puspa Provinsi lampung Yuli Nugrahani, Kabid Data Gender dan anak dan partisipasi masyarakat Frovinsi Lampung Yanti Hakim sekaligus sebagai Narasumber, para perwakilan OPD Pesisir Barat, Anggota TP-PKK dan para Peserta Forum Puspa.

Dalam Sambutan Kadis PPPA Kabupaten Pesisir Barat Nurkemala, menjelaskan bahwa Forum PUSPA ini adalah wadah komunikasi dan sinergitas penguatan perluasan partisipasi masyarakat menuju three ends. 

Program Unggulan Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (three ends) yang dimaksud yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri ketidak adilan akses ekonomi bagi perempuan.

RIKI SAPUTRA/ YUAN ANDESTA

0 comments:

Posting Komentar